Sabtu, 21 April 2012

Otak Anak Tidak Ikut Tidur


Malam hari adalah saat semua anggota tubuh beristirahat, begitupun dengan anak kita. Bunda juga harus tahu walaupun begitu ada satu anggota tubuh dari anak kita yang masih terus bekerja dan tidak ikut tidur. Dialah Sang Otak. Dia mencerna apa yang telah dia dapatkan di sepanjang hari dan bersiap untuk esok hari. Maka tidak heran kalo anak kita terus memimpikannya dan kadang mengigau.
Bunda juga harus tahu kalau anak usia 1-6 tahun memiliki rata-rata berat otak kurang dari 10% berat tubuhnya, tapi juga  karena otak anak tidak pernah berhenti bekerja maka dia memiliki kebutuhan energi untuk otaknya 40% dari keseluruhan energi tubuh. Itulah sebabnya bunda harus memberi nutrisi yang cukup untuk perkembangan otaknya.
Aktivitas fisik yang menggerakkan sensor motorik seperti meniru gerakan, berlari, dan bermain, menjadi porsi terbesar untuk sistem kerja otak. Dengan begitu, energi adalah kebutuhan utama untuk otak dan tubuh yang harus selalu dipenuhi. Apa lagi yang harus bunda tahu mengenai Otak? Lihat Disini
(diambil dan diolah kembali dari beberapa sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar