Rabu, 15 Agustus 2012

Junk Food Baik


Foto : Pinterest
Kita masih bisa makan Junk food karena masih ada beberapa jenis yang bisa kita konsumsi. Lucu rasanya ketika mendengar kalimat Junk Food (Makanan Sampah) yang memilik efek baik bagi tubuh. Kontradiktif memang, tapi anda tidak perlu terlalu paranoid untuk mengkonsumsi junk food karena ternyata ada beberapa jenis makanan ini yang justru menguntungkan kita. Jika dikonsumsi dalam jumlah dan frekuensi yang tepat tentunya. Cynthia Sass, pakar nutrisi dari Manhattan menyebutkan 7 jenis Junk Food yang menyehatkan.

Coklat terutama Dark Chocolate
Kandungan alaminya mampu membuat pembuluh darah kita menjadi rileks, sehingga menurunkan tekanan darah, selain itu juga kaya akan kandungan mineral lain seperti magnesium, besi, seng, tembaga, dan kalium

Pizza
Pastikan rotinya dari gandum utuh dan pilihan topingnya yang rendah lemak, atau buah-buahan alami.

Selai Kacang
Mengandung protein dan nutrisi (vitamin B dan E) serta mineral (magnesium, tembaga, fosfor, kalium dan seng)

Biscuit
Pilih biscuit dari serat gandum utuh dan dibuat dengan minyak kelapa serta tidak mengandung mentega.

Keripik Kentang
Jika dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas, dan digoreng dengan minyak sayur murni, keripik kentang mengandung lemak tidak jenuh dan antioksidan yang bagus bagi jantung.

Popcorn
Popcorn yang rendah kalori dan kaya akan serat bisa membantu menurunkan berat badan, mencegah penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Kentang Goreng (French Fries)
Jika digoreng dengan minyak sayur murni meningkatkan lemak tidak jenuh dan mengandung kalium, vitamin B6, dan Antioksidan.
Berbagai sumber 

Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar